Monday, November 20, 2017

MEMBUAT SLIME DARI BAHAN HANDBODY atau BODYLOTION

Trend baru yang sedang digandrungi oleh kamu milenial salah satunya adalah mainan baru bernama slime. Slime merupakan mainan unik yang terbuat dari bahan polimer yang berbentuk cairan dan biasanya ditambahkan larutan polivinil alkohol dan ion borat. Tidak cuma asik untuk dimainkan, namun mainan Slime ini juga mudah dibuat sendiri, bahkan oleh anak-anak sekalipun.

 
Slime sendiri gungsinya lebih kepada pembuang jenuh dan penghilang stress. Bentuknya yang kenyal membuat orang gemas untuk terus meremas-remasnya sehingga emosi dapat tersalurkan. Tidak hanya itu slime juga berfungsi untuk menghilangkan kejenuhan atau bosan. Terutama bagi pelajar yang bosan mendengarkan guru atau dosen. Cukup dengan memainkan slime dengan meremas-remas maka rasa bosan pun akan hilang.

Salah satu cara mudah untuk membuat slime adalah dengan bahan lotion. Kelebihan Slime berbahan lotion adalah, ketika kita membuat slime atau bahkan saat memainkannya, tangan kita akan terjaga lelembabannya, bahkan jadi lebih lembut dan wangil dengan wangi khas lotion.


 Dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini, kamu sudah bisa membuat Slime buatan sendiri, dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan:  

Bahan

  • Hand body / body lotion / pelembab kulit 1-2 sendok teh (semua merek bisa, bebas, yang penting jenisnya lotion atau pelembab kulit)
  • Sedikit sabun pembersih wajah perempuan (merek bebas, yang cair, bukan yang jel atau seperti lulur) cukup 1-2 sendok teh saja
  • Sabun cuci cair atau bisa juga sabun mandi yang cair, siappkan secukupnya saja
  • Obat tetes mata atau obat sariawan (mereknya bebas), siapkan secukupnya
  • Lem kertas cair (mereknya bebas, cari yang ada disekitar tempat tinggalmu), siapkan 6-8 sendok makan
  • Pewarna makanan 2-3 sendok teh (warna bebas, tidak pakai juga tidak masalah)

Cara membuat:

  1. Siapkan sebuah tempat yang berukuran sedang, berbentuk sedikit cekung, tanpa tutup. Cari yang kira-kira yang enak untuk wadah mengaduk seluruh adonan slime yang akan dibuat berikutnya.
  2. Masukkan semua bahan seperti hand body / body lotion / pelembab kulit dan juga sabun cuci muka cair untuk perempuan tadi ke dalam wadah.
  3. Setelah itu masukkan sedikit sabun cuci cair atau sabun mandi cair. Lalu aduk sampai semua bahan tercampur secara sempurna.
  4. Selanjutnya masukkan sedikit demi sedikit pewarna makanan ke dalam adonan slime tadi sambil terus diaduk. Tambahkan juga lem kertas cair kedalam adonan tersebut sedikit demi sedikit sambil terus diaduk rata.
  5. Jika sudah rata, sekarang tambahkan beberapa tetes obat tetes mata atau obat sariawan (kira-kira 3-5 tetes terlebih dahulu). Kemudian aduk kembali sampai adonan menjadi stratchy. Kalau ternyata belum stratchy, beri lagi 2-3 tetes kemudian aduk sampai slime menjadi stratchy

No comments:

Post a Comment