Thursday, April 20, 2017

7 CARA MEMBUAT DAPUR MINIMALIS TERLIHAT MAHAL

Tidak dapat disangkal bahwa dapur telah menjadi titik fokus dari sebuah rumah modern. Tapi masih banyak yang berpikir bahwa memiliki dapur yang elegan dan modern juga membutuhkan budget yang sangat besar. Kata siapa?
Nyatanya, anda bisa loh membuat dapur sederhana dan minimalis di rumah anda terlihat mahal dan modern. Berikut ini adalah beberapa trik untuk memberikan dapur anda upgrade mewah dan murah. 


1. Pilih palet warna yang terlihat mewah (dan bermain dengan tekstur)

Christina Hoffmann, salah satu pencipta dan kurator situs barang-barang rumah, menyarankan warna-warna yang lembut, dan mempertimbangkan tekstur juga ketika anda merencanakan palet warna untuk dapur. 

Pilihlah variasi tekstur yang sederhana namun menyatu dengan konsep warna palet dapur. Pikirkan berbagai sifat warna, seperti high-gloss, matte, dan gunakan pola–pola yang mengangkat.


2. Rombak lemari lama dan tambahkan hardware baru 

Jika membeli lemari baru tidak memungkinkan, maka ubah dapur anda dari rasa usang menjadi luar biasa dengan hardware baru. Gantilah gagang pintu, atau bahkan engsel dengan potongan-potongan yang terlihat mewah dalam warna yang tidak biasa.

Namun pastikan untuk memilih hardware-hardware yang sesuai dengan lemari dan rak dapur anda. Jangan takut juga untuk mencampur jenis-jenis logam.


 
3. Cat (atau tambahkan pintu kaca untuk) lemari Anda. 

Ketika bicara tentang lemari tua, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat lemari itu terlihat baru dan mewah, tanpa harus mebeli baru, salah satunya adalah dengan cara mengaplikasikan kaca pada lemari anda, atau dengan cara yang lebih sederhana, yaitu membalut lemari tua anda dengan cat yang tepat, dan semuanya akan terlihat begitu berbeda. 

Cat enamel alkid semigloss yang menjanjikan hasil yang halus bisa digunakan untuk melapir lemari atau cabinet di dapur yang terlihat tua.


4. Letakkan barang-barang terbaik anda di tempat yang tepat. 

Berinvestasi sedikit dalam furniture unik seperti rak gelas, rak botol, dan perlengkapan makan unik lainnya, yang akan membuat look dapur anda terlihat lebih mewah. Jika Anda memiliki sedikit uang untuk dibelanjakan, pertimbangkanlah pada rak-rak terbuka yang cantik (atau lemari dengan kaca depan) untuk menampilkan kaca cantik berwarna atau bertekstur. 


5. Tingkatkan tampilan dapur Anda

Aplikasikan aksesoris meja makan, aplikasikan juga hal-hal unik yang bisa dilakukan pada jendela dapur, hal itu dapat memanipulasi kesan dari pemandangan di luar jendela dapur. Ini juga menambah daya tarik visual jika daerah tempat tinggal kurang kondusif. Trik lain yang bagus? Menggantung pakis atau bunga lain di luar jendela, atau mungkin di dalam menghadap ke jendela, atau di atas westafel. Hal ini dapat memberikan kesan kesegaran tersendiri, kesan ruang hijau. Anda juga bisa menambahkan lampu-lampu unik yang bisa anda buat sendiri.

Selain jendela dan lampu, hal sederhana lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan tampilan dapur adalah kain-kainan, baik itu karpet dapur ataupun kain lap yang menggantung di beberapa tempat yang bisa kita aplikasikan. Dengan menambahkan area karpet untuk dapur Anda, Anda akan menambahkan kehangatan ke ruang dapur Anda, tentu saja selain menjaga kaki Anda nyaman saat Anda memasak. Ini akan membuat ruang terasa seperti dihiasi dengan daerah lain di rumah Anda. Karpet ini juga memiliki sisi fungsional, tidak hanya sebagai pemberi kesan dan dekorasi, seperti memastikan agar mudah bersih-bersih jika ada kasus tumpah.



6. Cat permukaan counter (Countertops)

Countertops atau permukaan counter, yang biasa kita lihat terbuat dari marmer berkilau di rumah-rumah mewah di acara televisi, merupakan sebuah elemen penting dalam dapur. Tapi ada cara lain yang bisa Anda lakukan tanpa harus membeli marmer atau granit yang sangat mahal, yaitu mencatnya, ya, Cat!. Dengan modal yang kecil, dan kreatifitas, Anda bisa merubah kayu tua yang suram, yang anda jadikan sebagai countertops, menjadi sebuah marmer atau bahkan lebih unik dari itu. Dengan cat, anda dapat membuat kesan batu imitasi dan tampilan bertekstur, dengan warna solid yang sederhana.


7. Tambahkan aroma terapi atau wewangian.

Untuk yang satu ini, kalau bisa hindari sifat-sifat pembakaran, seperti aroma terapi lilin dan sejenisnya. Karena hal itu tentu saja dapat membahayakan. Anda bisa membeli Diffuser, yang saat ini sudah banyak bermunculan dalam berbagai jenis dan dengan harga yang terjangkau. Aroma Diffuser juga diakui lebih terkesan mahal karena aroma parfumnya yang jelas berbeda dengan aroma lilin-lilin atau parfum jenis pembakaran yang lebih tradisional. 

No comments:

Post a Comment