Friday, April 7, 2017

Mendekor Teras atau Balkon Rumah

Hampir setiap rumah, pasti punya teras atau balkon. Tempat itu merupakan spot yang paling menyenangkan yang ada di tiap rumah. Biasanya teras maupun balkon digunakan untuk tempat bersantai, seperti menikmati teh di sore hari, tempat berbincang dengan keluarga maupun teman dan kadang juga digunakan untuk sekedar melamun. Biasanya, kalau sudah duduk di balkon, banyak ide dan inspirasi tercetus juga di sana. Alhasil, bisa berlama-lama deh duduk-duduk di balkon. 

Nah, supaya lebih asik, mending bikin teras atau balkon kamu senyaman mungkin. Ide-ide berikut mungkin bisa mengispirasi kamu untuk merubah teras maupun balkon sesuai dengan keinginan kamu. Yuk kita simak! 

1.  Sofa dan bantal-bantal,


Sofa beserta bantal-bantalnya biasanya identik dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Namun, ngga menutup kemungkinan kalau sofa dan bantal-bantal kita taruh di teras atau balkon, biar ngobrol-ngobrol sama teman atau pun keluarga bisa lebih nyaman dan santai. Hindari pemilihan bahan katun, linen atau nilon, karena bahan-bahan tersebut mudah menyerap air kalau-kalau teras atau balkon kamu terkena cipratan air hujan. Lebih baik pilih sofa dan bantal-bantalnya yang berbahan kulit atau polyester. 








  


2. Ayunan 

 

Lucu kali ya, kalau di teras dan balkon kamu ada ayunannya. Bukan ayunan untuk bermain anak sih. Tapi lebih ke tempat duduk santai yang bisa diayun-ayun. Obrolan jadi makin seru, lamunan juga bisa lebih fantastik. 















3. Fairy lights

 

Dengan fairy lights, bisa membuat teras maupun balkon di rumah kamu terkesan romantis di malam hari. Ngobrol sama pasanganmu di teras atau balkon bisa jadi menyenangkan deh. 



4. Hambook


Hambook ini semacam ayunan. Tapi biasanya digunakan untuk tiduran di pinggir pantai atau di pegunungan. Ngga salah kok kalau kamu pasang juga di teras atau balkonmu. Lumayan buat tidur siangmu lebih tenang karena ada semilir angin yang selalu hadir di teras maupun balkomu. 





Nah, udah siap untuk rubah teras dan balkonmu? 




No comments:

Post a Comment