Monday, April 10, 2017

Mau Belajar Menjahit? Kenali Dulu Mesin Jahitmu.




Hari gini, kalau lihat baju-baju yang ada di toko online shop, bawaannya pengen beli semuanya deh. Sayangnya dompet gak pernah dukung. Ujung-ujungnya pengen buat sendiri aja. Kalau buat baju sendiri, harus bisa jahit dulu. Kalau mau bisa jahit mesti punya mesin jahit sendiri. Ya gak? Hehehe... muter-muter yahhh?

Tapi beruntung banget sih, kita  hidup di jaman sekarang. Dulu, sebelum mesin jahit ditemukan, mungkin kita cuma modal jarum sama benang doang buat bikin baju. Iya, doang. Tapi jadinya tuh baju bisa setahun kemudian *lebay mode on.

Patut kita syukurilah, sekarang sudah ada mesin jahit. Bener-bener pakai mesin lagi... hehehe. Soalnya pas aku masih kecil, mamaku udah punya mesin jahit. Tapi belum ada mesinnya.. masih yang sistem dikayuh itu lhooo...

Nahh, kalau sekarang mesin jahit memang digerakkan dengan mesin. Apalagi sekarang ada yang bisa dibawa kemana-mana. Yups, yang aku maksud adalah mesin jahit portable. Mesin jahit portable ini, cocok banget buat para pemula yang pengen belajar jahit. 

Walau pemula, tapi jangan asal-asalan juga milih mesin jahit portable'nya. Itu sebabnya aku mau kasih panduan untuk memilih mesin jahit portable 

Berdasar pada merk mesin jahit yang populer sendiri, salah satunya Yamata, Singer, Butterfly serta Janome pasti memerlukan kejelian untuk memilihnya. Untuk Kamu yang menginginkan membeli mesin jahit yang portable ini, terdapat banyak panduan yang harus Kamu ikuti seperti berikut ini:

1. Motif 
Jangan pilih mesin jahit dengan adanya banyak motif, soalnya makin banyak motif juga gak memengaruhi kualitas mesin jahit tersebut.

Umumnya sekoci yang terdapat di bagian samping biasanya lebih awet dibanding mesin jahit menggunakan sekoci yang menghadap ke arah atas.Kenapa? Karena mesin jahit bila telah sekali rusak jadi bakal susah memperoleh sparepartnya.

2. Garansi 
Garansi juga termasuk hal yang paling utama waktu kita akan beli barang apa pun tidak cuma untuk beli mesin jahit saja. Sebaiknya tentukan mesin jahit portable yang memiliki garansi 1 sampai 2 tahun.

3. Merk
Ngga semua mesin jahit menyediakan suku cadang (sparepart). Tergantung merk'nya. Singkatnya sih gitu. 

4. Ukuran
Untuk masalah ukuran umumnya kamu lebih tahu mengenai ukuran mesin jahit mana yang dikehendaki, apakah inginkan mesin jahit kecil atau besar.


Itu dia sekilas info seputar mesin jahit portable buat pemula, Nah, sekarang... udah siap buat hunting mesin jahit? 


No comments:

Post a Comment