Monday, April 17, 2017

Dapur Bersih Bikin Rajin Masak

Apa yang kita makan, semua berasal dari dapur. Supaya makanan yang kita makan tetap higienis, maka dapur pun harus dijaga kebersihannya agar terhindar dari bakteri dan kuman. Itulah  yang membuat dapur menjadi salah satu bagian terpenting yang ada di dalam rumah. Dapur yang kotor bisa menyebabkan penyakit dan bau tak sedap. Untuk itu, penting bagi kita untuk selalu membersihkan dapur. Memasak pun akan lebih menyenangkan apabila kita berada di dapur yang bersih.

Untuk menjaga dapur tetap bersih, coba ikuti tips-tips berikut ini:

1. Beri sirkulasi yang cukup agar udara dapat masuk dan keluar dengan baik supaya dapur tidak lembab dan pengap.

2. Segera bersihkan dapur setiap selesai memasak, Bersihkan dapur yang kotor dengan sabun pembersih dapur agar kuman mati dan permukaan yang berminyak segera hilang, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan kain lap microfiber untuk membersihkan meja dapur, dinding dapur, kompor atau wastafel yang basah.

3. Selalu sediakan tempat sampah. Jika sampah sudah penuh, segera keluarkan dari dapur dan buang ke tempat sampah yang ada di luar. Jangan menyimpan sampah terlalu lama di dalam dapur.

4. Letakkan peralatan dapur yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan ke tempat semula. Jangan ditaruh di sembarang tempat.Rapihkan dan susun peralatan dapur sedemikian rupa agar dapur enak dilihat.

Kalau dapur rapih dan bersih, jadi semangat terus kan masaknya?

No comments:

Post a Comment